welcome to my blog

Kepada semuanya yang membuka blog ku selamat datang.
Karena ini adalah blog pertamaku jadi mohon komentar dan sara nnya untuk memperbaiki segala sesuatu yang kurang dalam blog ini dan selamat menikmati blog ini. Terimakasih

Friday, January 18, 2013

Pertemuan terakhir

Huft akhirnya sampai juga di pertemuan terakhir yaitu saya di haruskan membuat rangkuman dari seluruh pertemuan yang ada emmmm
mari kita rangkum sekarang
Bulan 1 
emmm meski kurang mengerti tentang bahan yang saya tuliskan pada bulan ini tapi 
dengan tema Pemanfaatan Simulasi dan grafik dalam industri ini sangat lah membebuat pusing karena contoh nya susah emmm ok ini rangkuman nya 

Simulasi adalah suatu proses peniruan dari sesuatu yang nyata beserta keadaan sekelilingnya (state of affairs). Aksi melakukan simulasi ini secara umum menggambarkan sifat-sifat karakteristik kunci dari kelakuan sistem fisik atau sistem yang abstrak tertentu. ( http://id.wikipedia.org/wiki/Simulasi

Kelebihan simulasi ,,,,,
1.  Dapat dipadukan dengan model numerik untuk menganalisa sistem yang lebih kompleks.
2.  Didukung data yang berhubungan langsung dengan angka acak, dengan tipe data probabilistik.
3.   Mudah beradaptasi dan mudah digunakan untuk berbagai masalah.

Kekurangan simulasi ,,,,,
1.    Model simulasi masih bisa menyita waktu
2.   Waktu eksekusi simulasi bisa sangat besar
3. Simulasi secara esensial adalah suatu proses eksperimen yang memerlukan perencanaan yang hati-hati 


yap itulah kesimpulan dari materi di bulan pertama ahahahahahahaha

Bulan 2
next kita beranjak ke bulan ke 2 ini dia bulan yang bagi saya menyenangkan karena bisa mengankat topik yang saya suka hehehehehehe welcome to otaku sekai.
ups sebelum nya di bulan ini kita membahas tentang visual teknologi  nah ini sedikit rangkuman nya

apasih visual teknologi itu?
visual teknologi adalah salah satu cara untuk mennyampaikan informasi secara visual melalui mekanisme elektronik.

Apasih kelebihan nya ?
berbicara tentang penyampaian informasi melalui mekanisme elektronik, pastinya memiliki kelebihan pemangkasan dana, publikasi dan menghapus masalah repotnya menerima pesan pesan visual dengan metode konvensional baik secaralokasi maupun waktu, dan juga dengan mengunkan teknologi yang tepat penyampaian nya pun dapan memberikan kesan menarik dan REAL kepada para konsumen  karena dapat di tambahkan nya berbagai macam fitur yang mendukung penyampaian.

Lalu apa kekurangan nya ?
nah untuk kekurangan nya sendiri, sedikit lebih fatal dari pada cara konvensional, kenapa ? karena untuk menikmati visual teknologi ini konsumen harus memiliki teknologi yang cukup, tetapi untuk menikmati kelebihan kelebihan nya teknologi yang cukup pun kurang memadai untuk menerima fitur fitur yang di seidakan, minimal level teknologi yang di miliki harus lah level mderate atau lebih tinggi 
 


ahahahahhaha dan lagi ini adalah bagian yang saya suka 
Perkembangan Simulasi dalam pendidikan : Visual novel
Interaksi antara Grafik dan budaya
yups itu adalah  dua judul yang saya angkat ahahahahaha ini lah dunia otaku yang saya maksud ok yuk mari kita isi nya dapat di lihat di sini
http://rachmandani.blogspot.com/2012/11/perkembangan-simulasi-dalam-pendidikan.html
otaku takkan kecewa ahahhaha

Bulan 3
osh sampai pada bulan yang ke 3 ini emmm kembali lagi sedikit mengecewakan karena tema nya yang kurang saya pahami .... html kah hmmmm ok ini rangkuman nya...

HTML5 merupakan standar baru untuk HTML, XHTML, dan DOM HTML. Sejak munculnya HTML versi 4.01, perkembangan website dunia semakin berkembang. Saat ini HTML5 masih dalam pengembangan, namun hanya beberapa browse sudah mendukung HTML5.

HTML5 merupakan hasil proyek dari W3C ( World Wide Web Consortium dan WHATWG ( Web Hypertext Application Technology Working Group ). Dimana WHATWG bekerja dengan bentuk web dan aplikasi dan W3C merupakan pengembang dari XHTML 2.0 pada tahun 2006, kemudian mereka memutuskan untuk bekerja sama dan membentuk versi baru dari HTML.

Berikut tujuan dibuatnya HTML5 :

    Fitur baru harus didasarkan pada HTML, CSS, DOM, dan JavaScript
    Mengurangi kebutuhan untuk plugin eksternal ( Seperti Flash )
    Penanagan kesalahan yang lebih baik
    Lebih markup untuk menggantikan scripting
    HTML5 merupakan perangkat mandiri
    Proses pembangunan dapat terlihat untuk umum

Fitur baru dalam HTML5 :

    Unsur kanvas untuk menggambar
    Video dan elemen audio untuk media pemutaran
    Dukungan yang lebih baik untuk penyimpanan secara offline
    Elemen konten yang lebih spesifik, seperti artikel, footer, header, nav, section
    Bentuk kontrol form seperti kalender, tanggal, waktu, email, url, search.

Beberapa browse sudah mendukung HTML5 seperti safari, chrome, firefox, dan opera. Kabarnya IE9 ( Internet Exploree ) akan mendukung beberapa fitur dari HTML5

perbedaan antara html 5 dan html 4

Sumber http://ianpanrita.com/apa-itu-html5.ian/ 


yah jadi itu lah rangkuman dari 3 pertemuan yang ada,,, ahahahahah oshimai 

No comments: